IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Agama = fasis baru?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
venom69
Tim penghibur
Tim penghibur


Jumlah posting : 291
Join date : 18.03.08
Lokasi : Bojong Hanyir bergoyang!!!

PostSubyek: Agama = fasis baru?   Wed Jun 04, 2008 2:44 am

Tampaknya disini, agama masih saja tidak bisa dipisahkan dengan parang dan balok kayu. Ketika segerombolan "umat" berkumpul dan bersatu untuk menyebarkan arogansi, maka satu yang langsung terlihat , lah ini ga' ada beda nya ma pasukan fascist pimpinan Hitler. Memposisikan dunia harus sesuai dengan pandangan mereka. Tampaknya agama masih sama seperti pertandingan sepak bola, penuh supporter beringas yang siap membunuh jika papan skor tidak sesuai selera. Jika Agama adalah terpisahnya leher dengan badan maka ijinkan kami untuk mempersenjatai diri kami dengan botol kecap, minyak tanah, dan secarik kain untuk sekedar membela diri.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
richat
Tim penghibur
Tim penghibur


Jumlah posting : 599
Join date : 08.04.08
Age : 34
Lokasi : banyak

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Fri Jun 06, 2008 11:07 pm

wahhhhh yang jelas mah nom
kita hidup di negara berpancasila bukan negaran pedang
jadi bo ingeut lah pasal 29 ayat 1 dan 2
jgn mengatas namakan tuhan untuk menghalalkan semua cara
melakukan kekerasan dengan alibi atas nama tuhan
satuju nom lah
hidup ini hanya panggung sandiwara bukan panggung streptes mamennnnnnnnn
berjalanlah dalam kolidor dan sistem yang ada bukan dalam kekuatan otot dan balok dengan mengatasnamakan tuhan
hapus rasialisme dan organda tinju
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
venom69
Tim penghibur
Tim penghibur


Jumlah posting : 291
Join date : 18.03.08
Lokasi : Bojong Hanyir bergoyang!!!

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Sat Jun 07, 2008 10:06 pm

akan sangat indah dunia ini jika kita semua bisa menyelami arti kedatangan agama, bukankah agama datang untuk memberikan petunjuk kepada semua umat, agama artinya anti riweuh-anti kacau, kudu na mun geus kena cahaya agama urang teh kudu bisa malaksanakeun anti riweuh anti kacau. Karena saya yakin pengertian jihad bukanlah sekedar parang dan balok kayu!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
soleh_sueb
Guru
Guru


Jumlah posting : 153
Join date : 11.03.08
Age : 29
Lokasi : bandeng

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Sun Jun 08, 2008 12:23 am

nu bener Surprised nom aya agama anyar Surprised ouugh kumaha yeu teh Sad ek protes palu bah wa agama islam no 1 agama lain ya gitu deh hampura kanu gaduh agama ;)) ih ih ih ih
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
andre Insyaf
Guru
Guru


Jumlah posting : 181
Join date : 05.05.08
Age : 37
Lokasi : Parapatan Lima cakeut Pasar kosambi

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Mon Jun 09, 2008 11:20 pm

Shabt-sahabatku
ini adalah realita kita dalam berdemokrasi, terkadang ada sesuatu yang menyimpang dalam berdemokrasi, maka oleh karena itu agma jadikan pedoman hidup, bukan dijadikan prinsip dasar perjuangan demokrasi. Agama adalah Hak Asasi setiap Manusia. maka jangan heran kalo mereka tidak menyadari bahwa Demokrasi adalah Prularisme, kemajemukan. saling mengenal dalam perbedaan pendapat.
pokokmah HIDUP Persib !
lol! lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
richat
Tim penghibur
Tim penghibur


Jumlah posting : 599
Join date : 08.04.08
Age : 34
Lokasi : banyak

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Tue Jun 10, 2008 5:14 pm

wahhhh kalo menurut ku ini bukan demokrasi mas andre tapi ke egoisan seseorang yang menganggap agamanya itu benar
memang seseorang berhak seperti itu
tapi ingat pasal 29 ayat 1 dan 2 dan kita bepedoman teguh pada pancasila
coba
akankan tercipta sila ke 5 dalam pancasila hihah1
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
richat
Tim penghibur
Tim penghibur


Jumlah posting : 599
Join date : 08.04.08
Age : 34
Lokasi : banyak

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Tue Jun 10, 2008 5:20 pm

hentikan segala kekerasan dengan mengatas namakan tuhan jagoan
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
old.d crew
Guru
Guru


Jumlah posting : 91
Join date : 29.05.08
Lokasi : bandung melodic punk

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Wed Jun 11, 2008 6:41 pm

nya ayeunamah urang nga do'a we lah...
urang geura tarobat...
ciga tanda² kiamat sudak dekat
gosok gosok

y alloh,,, ampunilah dosa haamba-Mu ini aduh aduh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
richat
Tim penghibur
Tim penghibur


Jumlah posting : 599
Join date : 08.04.08
Age : 34
Lokasi : banyak

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Thu Jun 12, 2008 8:35 am

ki amat mah aya dha keur di kebon taichi biasa keur latihan kungpu kunyah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
dhikdhik_aja
Murid Lama
Murid Lama


Jumlah posting : 49
Join date : 05.06.08

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Fri Jun 13, 2008 5:16 pm

lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol! lol!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
old.d crew
Guru
Guru


Jumlah posting : 91
Join date : 29.05.08
Lokasi : bandung melodic punk

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Sat Jun 14, 2008 7:54 pm

Laughing Laughing

paingan weuh nu kissing c nini.... Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
emen
Murid Baru
Murid Baru


Jumlah posting : 13
Join date : 29.03.08
Age : 36
Lokasi : sUbAnG

PostSubyek: emen ngiring nimbrung ah...   Wed Jun 18, 2008 12:38 pm

agama adalah hak dasar manusia, yang siapapun tidak bisa/tidak boleh memaksakannya,
tapi ketika saya, anda atau siapapun masuk/menganut salah satu komunitas/agama, mau tidak mau ataupun suka tidak suka saya, anda atau siapapun harus mengikuti aturan komunitas/agama yang sudah ada ada/baku.

saya anda atau siapapun boleh meyakini/mengamalkan ajaran yang diyakini, jika tidak ingin ada intervensi dari pihak lain, ciptakannlah keyakinan sendiri untuk diamalkan tanpa mendompleng/mengaku bagian dari kelompok/komunitas (agama) yang lain yang sudah ada ... simple kan ?....
(mungkin ini yang disebut pluralisme) tapi jika yang dilakukan mengaku bagian dari kelompok / komunitas (agama) yang sudah ada tanpa mengikuti aturannya apa bedanya dengan separatis, pengacau, benalu atau apapun sebutannya

>>>>>>>pendomplengan (penistaan agama) tidak termasuk pluralisme <<<<<

keep peace and smile always brow.......
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
ciwongkey
Dosen
Dosen


Jumlah posting : 269
Join date : 15.03.08
Lokasi : DjathieNenJher - BanDhoenK - ChiVarEy

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Wed Jun 18, 2008 11:13 pm

Twisted Evil memperbaiki diri sendiri dolo ajah ach Twisted Evil Twisted Evil
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
venom69
Tim penghibur
Tim penghibur


Jumlah posting : 291
Join date : 18.03.08
Lokasi : Bojong Hanyir bergoyang!!!

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Sat Jun 21, 2008 9:45 pm

Disini saya ga' berbicara soal penistaan, penghinaan, dan sesuatu yang bersifat fundamental. Tapi sedikit yang saya tau, bahwa seharusnya agama datang untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik bukan? memang sebab-sebab adanya kekerasan oleh agama terjadi karena hal-hal yang bersinggungan dengan hal-hal berbau akidah, namun saya kira, bukan dengan cara-cara "bar-bar" dan paham "balok dan golok". Ataukah bahwa "agama adalah rahmat bagi semua orang" hanya sebuah slogan seperti slogan-slogan parpol politik yang intinya hanyalah sebuah parodi politik, tentu saja bukan kalo menurut saya. Ataukah aksi "sweeping terhadap kegiatan ekonomi yang berseberangan dgn akidah harus diselesaikan dengan remuk nya wajah orang yang tersweeping?" dimanakah letaknya "rahmat bagi semua orang"? saya kira hal-hal seperti ini sudah merupakan ranah urusan Tuhan, baik buruk nya apa yang manusia lakukan hanya Tuhan yang bisa menentukan, bukan hak kita untuk mencoba menjudge apa yang dilakukan orang lain? kecuali anda benar-benar bersih dari kesalahan maka anda boleh mencap"baik-buruk". Karena Tuhan pun maha pemaaf dan penyayang, kenapa kita yang menganutnya tidak meresapi sebuah sifat Tuhan yang hampir setiap hari kita dengar dan lafalkan?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
gadis_virgo
Guru
Guru


Jumlah posting : 120
Join date : 26.04.08
Age : 32
Lokasi : on earth

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Thu Jun 26, 2008 9:53 am

sebagai pembukaan...saya jelaskan dulu bahwa saya bukanlah orang yg religius, pemahaman saya tentang konsep keTuhanan bisa dibilang jongkok...begitu juga pemahaman saya untuk dunia politik pun sama!
bolehlah kiranya saya mengeluarkan pendapat dg cara mematut-matutkan, melayak-layakan diri sebagaimana layaknya manusia beragama tanpa meninggalkan keTuhanan YME dan tidak juga mencoba menutup mata dari realita keagamaan yg sudah *silang cengkarut*

agama layaknya fasis baru penilaian ini ada benarnya... ...!

kalau kita mau mebuka mata dan peka pada banyak hal...yg udah,dan yg akan terjadi tanpa bermaksud menuduh ato suudzon...organisasi yg berbasis agama dg kata lain berkedok didalamnya melakukan kerusakan,kekerasan dan membenarkan tindakan itu atas pembenaran yg mereka karang2 sendiri dg alasan menegakkan hukum Tuhan...memberikan kata manis propaganda
*misi penyelamatan umat* *menyejahterkan rakyat* tapi apakah benar arahnya kesana?
atau lebih mengarah ke arah politik, pemurtadan global, pemenuhan ambisi? entahlah...

dan mengingat di indonesia sendiri tidak hanya punya satu konsep agama...perbedaan seringkali menimbulkan kebencian,kerusakan,kekerasan tentunya hal itu melenceng jauh dari idealisme manusia bergama pada umumnya...merusak kaidah dan prinsipil yg kata siapa tadi termasuk baku... dan hal ini bukanlah sekedar kabar burung tapi realita yg seharusnya membuat kita malu- semalunya..sedih- sesedihnya sebagai manusia yg sedikit mengerti amanah Tuhan... usaha untuk menyempurnakan kehidupan beragama selalu di jegal oleh suatu komunitas yg berkedok dibawah topeng agama, ambisi yg mengatasnamakan stabilitas negara.agama dan politik..
menciptakan/mengadopsi pemahaman2 baru dan berusaha keluar dari pakem yg sudah ada ,menyebarkan kedengkian..dendam dan hasud...!tatanan keagamaan hanya menjadi ritual belaka, belum mampu menegakkan hukum Tuhan!
Tuhan YME tidak menginginkan hal semacam itu kan? tidak menginginkan penegakan hukumNya dg menimbulkan pertikaian yg memakan banyak korban atau seperti yg ki abah venom katakan tidak dg pedang ato golok dan sebangsanya... karena Tuhan sendiri sangat menghargai tiap kehidupan...dan siapakah yg mampu membuat kehidupan selain Tuhan?
freedom of choice... kebebasan untuk memilih dan melaksanakan amanah Tuhan...

indonesia adalah negara yg menjamin kebebasan beragama menjadi hak asasi manusia untuk sementara ini hanyalah utopia para ambiguity...kenyataan yg ada masih jauh dari konsep...

marilah kita bersama dg prof.wongky untuk memperbaiki diri... memperbaiki diri dalam segala aspek..moral dan intelektual... tentunya kita perlu sejahtera dulu.
dikatakan *meningkatnya kesejahteraan=perbaikan moral=peningkatan SDM* 3 hal yg berkesinambungan untuk terciptanya kehidupan bergama yg baik...terjaminnya kehidupan yg aman sentosa...gemah ripah.. loh jinawi Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
tebe
Guru
Guru


Jumlah posting : 100
Join date : 21.04.08
Age : 32
Lokasi : cipanas - jatinangor PP

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Mon Jul 07, 2008 5:42 pm

klo gw seh asek asek aja selama ga gangu gw.....wataw metal

hapy smile hapy smile

yang penting kita masih taat pada agama kita masing² salam
dan tidak melakukakan hal - hal yang baik itu merusak atau mengganggu privacy orang piss
dan tidak membuat orang rugi dan sakit hati salam piss

jadi jagalah hati joged jangan kau kotori joged
jagalah hati jagan sampe sakit hati ;))

Smile just smile Very Happy smile Smile smile Very Happy and smile Smile
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
andre Insyaf
Guru
Guru


Jumlah posting : 181
Join date : 05.05.08
Age : 37
Lokasi : Parapatan Lima cakeut Pasar kosambi

PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Fri Jul 11, 2008 3:56 pm

wis wis ojo ngono olo lolo ka babaturan urang sadayana.
wiss dah kita g usah omongi gitu lagi
yang penting AKUR, Damai, dan Sejahtera.
Malah lebih Indah Klo semua penganut Agama kumpul bareng nonton PERSIB minggu , 13 Juli 2008
Hidup Persib !!!!!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Agama = fasis baru?   Today at 3:26 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
Agama = fasis baru?
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Fitur baru Readmore pada blogspot!
» TETANGGA BARU NIH
» WTS - Knalpot Ninja Original (Black Doff) Baru Beli Langsung Copot
» Tangki Bensin penyok, harga tangki baru berapa ya?
» RR lama vs RR baru

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: obrolan santai :: Politik Bandung-Sapuluh-
Navigasi: