IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 FOR MY LOVE

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
oesank
Murid Baru
Murid Baru


Jumlah posting : 6
Join date : 17.10.08
Age : 37
Lokasi : bogor,garut,bandung

PostSubyek: FOR MY LOVE   Fri Oct 17, 2008 10:33 pm

Kekasih, surat ini sengaja kutulis untukmu. Hanya karena aku tak begitu yakin mampu bertanya kenapa setiap musim juga hujan yang tiba-tiba kita terima acapkali tak meninggalkan namanya di tepi mimpi dan tempat tidur kita. Seperti kita yang tiba-tiba jatuh cinta pada seseorang, lalu pada doa, juga seringkas kenangan dan batas-batas.

Usia kita, kekasihku, tak perlu renta dalam cinta.
Lalu siapa yang berani berjalan lebih cepat dari cinta?
Tapi aku sejenak hanya ingin sendiri dengan mata yang terpejam dan berharap dapat melakukan sesuatu yang terbaik untuk mengenang seseorang. Mungkin aku akan mencatat kenangan itu dalam baris-baris puisi, catatan harian, sebuah cerita kecil atau bahkan mencoba melukis garis-garis wajahnya dipermukaan kertas atau kanvas. Dan kini, aku ingin menulis surat untukmu, sekedar mengenangmu dalam sebuah kerinduan yang paling hening, sekedar menyampaikan sesuatu dengan sederhana dan terus terang. Lalu kelak malam mengendap senyap, dan aku akan menemukan ruang yang cukup mesra untuk menafsirmu lewat puisi, juga doa.

Aku ingat, hujan dan puisi tentangmu menyekapku dalam labirin kerinduan yang panjang. Ada kenangan kembali terdengar seperti suara gerimis di daun-daun, tanah dan atap rumah—serupa bunyi detik jam atau suara hela menarik napas. Sekejap puisi pun menjadi lengkap ketika disebuah "tikungan jalan" aku bertemu denganmu—sebuah tikungan yang sampai kini tak pernah bisa aku luruskan dengan beberapa kata dan semesta air mata. Cinta datang tanpa memberi kita waktu yang panjang untuk membicarakannya…

Aku tak pernah setuju bahwa aku pernah jatuh cinta dengan tergesa-gesa pada seseorang seperti anak kecil yang tiba-tiba jatuh cinta pada sebuah mainan di etalase toko tepi jalan. Setiap orang memang cenderung demikian tergesa-gesa menerima cinta sebagai sesuatu yang gampang dan sepenuhnya indah, tanpa luka. Padahal Gibran pernah bilang bahwa cinta adalah “mahkota sekaligus penyaliban.” Tapi kerapkali kita menolak satu sisi perih dari keping cinta bermata dua.

Tiba-tiba jam berhenti setajam belati…
Kekasih, terus terang, malam ini aku sebenarnya tak mengerti kenapa setiap ingatan tentangmu selalu berharga untuk diungkapkan kembali, bahkan acapkali berharga untuk tetap dipertahankan. Mungkin ini semacam kerinduan. Aku memang selalu bahagia ketika memahami cinta dan kerinduan padamu sebagai sebuah gagasan dan semangat. Hingga aku cukup bahagia mempertahankannya. Karena aku merasa, setiapkali menerima kehadiran seseorang yang dicintai adalah menerima hidup yang maha tenang, nyaman dan giat berkarya serta merenung. Tetapi bisa juga berarti bermain dalam kecemasan. Bukankah kecemasan juga dapat melahirkan keindahan dan sebuah gairah berkarya?

Akupun memang harus belajar untuk hidup tegap dalam setiap keputusanku, meski setiap keputusan itu benar-benar tak nyaman—termasuk ketika aku membuat keputusan untuk tetap bertahan mencintaimu. Aku pernah menulis catatan kecil di halaman pertama buku ku: “…sudah saatnya kita mempercayai ada banyak hal yang dapat membuat kita merdeka dalam hidup ini, meski dicari dengan cara yang paling tak nyaman sekalipun.” Aku hanya ingin membuktikan diriku dalam doa-doa yang dapat mengubah setiap kesepian menjdi kenangan; mengubah cinta menjadi karya. Aku ingin belajar mengisi seluruh ruang dengan segenapmu.

Aku percaya, ada sesuatu yang tetap kita pertahankan dalam hidup sesingkat ini. Tapi ia sesuatu yang tak bisa disebut. Hanya jika cinta utuh dimengerti, dengan bathin yang bersih, dengan doa…

Kekasih, aku memang merasa harus menulis tentang apapun. Setidaknya aku berharap dapat belajar mempersembahkan sesuatu yang terbaik bagi yang lain. Malam ini, keheningan berjalan demikian perlahan.
Malam inipun, aku merasa setiap kenangan tentangmu begitu cepat merangkum huruf-huruf, menjadi puisi, catatan kecil dan sebuah inspirasi untuk sebuah cerita sederhana. (walau kadang, lewat tengah malam, inspirasi boleh saja menumpuk, tetapi perut amat keroncongan.) Mungkin ada banyak orang yang selalu tak punya alasan yang cukup untuk membuang setiap kenangan yang cantik, termasuk ketika kerapkali kita demikian gugup mencari alasan yang logis kenapa kita mencintai seseorang. Orang mungkin juga tahu, selalu tak hadir alasan yang layak dan dapat dipahami kenapa mereka mencintai seseorang.

Aku percaya bahwa kata-kata dan gambaran tentang cinta yang dapat hadir menjadi karya. Bahkan mengucapkan “aku cinta padamu” akan menjadi baris kalimat karya yang begitu tegas dalam gema kenangan, tak sekedar isyarat. Sebab isyarat sarat ambiguitas bahasa. Bukankah dengan mengamalkan cinta serta mengucapkannya sebuah persembahan akan menjadi kian lengkap?

Nurani adalah ungkapan paling lengkap dan ia kadang menunjukkan arah lain. Demikian penempuhan ini, ungkapan membangun titik di keseluruhanmu. Aku berharap ada iman yang dahaga dan demikian tetap menyala, menerangi jalan menujumu. Aku pikir, setiap orang punya alasan yang kokoh kenapa ia mesti mempertahankan keyakinannya atas cinta, meski terjal.

Kekasih, akhirnya harus kukatakan padamu bahwa aku sungguh mencintaimu.
Dalam diam, sekalipun.

I loved you silently.
Like a thief, I afraidly took your picture in my mind.
I tasted every cubic of your scent in the dance of the air.
You didn't know.
You never knew.


sook toong blog urang di diyeu...Oesank Blog
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.adha.co.nr
guntz
Guru
Guru


Jumlah posting : 176
Join date : 03.07.08
Age : 32
Lokasi : bandung selatan

PostSubyek: Re: FOR MY LOVE   Sun Oct 26, 2008 2:59 pm

Surprised wew lieur uy maca na ge
teuing isi na mah yaan nteu na mah rada ragu?!! metal metal
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
senot
Dosen
Dosen


Jumlah posting : 237
Join date : 03.05.08
Age : 31
Lokasi : bouebat

PostSubyek: Re: FOR MY LOVE   Mon Nov 17, 2008 7:39 pm

jir meuni panjang kitu Surprised Surprised Surprised
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
richie_mang2000
Tim Penghibur
Tim Penghibur


Jumlah posting : 573
Join date : 05.03.08
Age : 32
Lokasi : bandoeng - kopo - bale endah

PostSubyek: Re: FOR MY LOVE   Mon Nov 17, 2008 8:57 pm

copas si osang mah hapy smile

_________________




Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://mangsani.net78.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: FOR MY LOVE   Today at 8:48 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
FOR MY LOVE
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» CVL
» Fanfic ~ Karya Pertama ~ Deidara's Broken Love Story

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: obrolan santai :: puisi baraya sapuluh-
Navigasi: